2 years ago, Posted by: awatku

Awas, Hati-hati Dengan Macam Penyakit Yang Dapat Mengakibatkan Gangguan Kesehatan Reproduksi Ini

Awas, Hati-hati Dengan Macam Penyakit Yang Dapat Mengakibatkan Gangguan Kesehatan Reproduksi Ini

 

Di era modern ini, banyak sekali kaum hawa yang memiliki masalah dengan organ reproduksi mereka. Sehingga, mulai munculnya berbagai produk alat pembersih organ reproduksi kewanitaan tersebut. Berbagai permasalaah terkait organ reproduksi kewanitaan merekapun pada akhirnya memunculkan adanya gangguan kesehatan reproduksi. Lantas, apa sajakah gangguan kesehatan reproduksi pada perempuan tersebut ? Mari kita simak disini.

Adapun berbagai macam gangguan kesehatan reproduksi pada perempuan tersebut, ialah sebagai berikut :

  1. Vulvovaginitis.

Vulvovaginitis ialah suatu gangguan kesehatan reproduksi yang mana vulva dan vagina mengalami peradangan yang disebabkan oleh iritasi (akibat terkena sabun cuci atau sabun mandi). Adapun gejala vulvovaginitis tersebut, ialah timbulnya warna kemerahan dan gatal pada area vagina dan vulva, yang juga diikuti dengan keluarnya caira pada area vagina tersebut. (Sumber : hellosehat [dot] com).

  1. Perdarahan Nonmenstrual.

Gangguan kesehatan reproduksi selanjutnya, ialah terjadinya perdarahan nonmenstrual, yang mana gangguan reproduksi tersebut disebabkan oleh adanya partikel asing, seperti layaknya tisu toilet yang tidak steril atau dikarenakan terjadinya peluruhanuterus, serta gangguan kesehatan reproduksi berupa perdarahan nonmenstrual ini juga dapat disebabkan karena terjadinya suatu cedera tertu ketika bersepeda, atau dapat pula terjadi karena sang perempuan kemungkina pernah mengalami adanya pelecehan seksual. (Sumber : yukepo [dot] com).

  1. Dapat Timbulkan Penyakit Endometriosis.

Adapun gangguan kesehatan reproduksi yang terakhir dalam artikel ini, ialah dengan timbulnya penyakit endometriosis. Penyakit tersebut disebabkan dari adanya dampak polusi udara. Meskipun bukan penyebab utama, namun radikal bebas yang terdapat dalam polusi udara dapat menyumbang peran dalam membuat seorang wanita mengalami penyakit endometriosis. Penyakit endometriosis itu sendiri terjadi karena darah yang seharusnya keluar saat menstruasi, justru masuk ke dalam saluran tuba falopi, sehingga menimbulkan gumpalan kista. Paparan radikal bebas dari polusi udara mampu membuat pembentukan kista terjadi lebih cepat. Apalagi bila kondisi daya tahan tubuh sedang menurun, maaka radikal bebas yang berasal darii polusi udarapun dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. (Sumber : theasianparent [dot] com).

Nah, kini bagaimana dengan anda sebagai kaum hawa ? Mulai detik ini juga, mulailah untuk menjaga kesehatan reproduksi tersebut. Jangan sampai anda mempunyai gangguan reproduksi apapun, ya. Karena itu dapat mengakibatkan anda menjadi tidak mampu bereproduksi dengan baik. Mulai sekarang, jagalah kebersihan rumah anda dari polusi udara agar terhindar berbagai jenis gangguan kesehatan reproduksi tersebut.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih.


Post Views: 515


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved