2 months ago, Posted by: warnia02

Studi Baru: Obesitas Anak Paling Banyak Terjadi Pada Usia 5-11 Tahun

Riset terkini menciptakan kalau kegemukan pada anak bertambah secara signifikan sepanjang pandemi Covid- 19. Kenaikan sangat banyak terjalin pada anak umur 5- 11 tahun, di mana terjalin kenaikan Indeks Massa Badan( IMT) sebesar 1, 57 serta prevalensi kegemukan bertambah dari 36, 2 persen jadi 45, 7 persen.

Hasil riset itu sudah diterbitkan dalam Journal of the America Medical Association( JAMA) Network, Jumat( 27/ 8).

Sebagian pakar menyebut kalau pendidikan jarak jauh sepanjang pandemi jadi pemicu kegemukan bertambah di antara kanak- kanak sebab mereka tidak mempunyai kegiatan raga setiap hari, semacam kelas berolahraga. Tidak hanya itu, mereka pula tidak lagi menempuh waktu makan yang tertib semacam dikala di sekolah.

Dikatakan kalau keadaan dikala ini mayoritas anak sudah hadapi kenaikan berat tubuh secara signifikan serta teruji susah buat dihilangkan.

Riset yang lain yang dicoba Mei kemudian menciptakan hasil yang sama sehabis para periset mengukur IMT dekat 300. 000 kanak- kanak antara umur 2 serta 17 tahun. Rata- rata, prevalensi kegemukan bertambah dekat 2 poin, menggapai 15, 4 persen.

Sebaliknya riset JAMA melaksanakan pengamatan terhadap informasi catatan kesehatan dari California selatan. Riset itu mengamati kanak- kanak yang melaksanakan kunjungan langsung dengan paling tidak 1 dimensi IMT pra- pandemi serta satu lagi sepanjang pandemi.

Kelompok yang digunakan dalam riset mengambil bagian populasi yang sehat. Kelompok tersebut merupakan 10, 4 persen penduduk Asia serta Kepulauan Pasifik; 50, 4 persen Hispanik; 7 persen non- Hispanik Gelap; 25, 3 persen non- Hispanik Putih, serta nyaris separuh dari kanak- kanak itu merupakan wanita.

Para periset mengakui kalau tata cara riset bisa mengganti hasil, sebab mengandalkan kunjungan langsung, namun mereka berkomentar kalau analisis diuntungkan dari perbandingan antara informasi pra- dan- selama pandemi


Post Views: 64


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved