SIKIA Universitas Airlangga Graduated 39 Students in the 233 Period Graduation at Airlangga Convention Center

2 min read

BERITA SIKIA – Luluskan mahasiswa di Bulan Agustus, Universitas Airlangga (UNAIR) selenggarakan Wisuda Periode 233 yang diselenggarakan pada Sabtu (12/8/2023) hingga Minggu (13/8/2023) di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus UNAIR Mulyorejo, Kota Surabaya. Dalam kesempatan itu, prosesi wisuda Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) UNAIR Banyuwangi dilaksanakan pada hari pertama pada Sabtu (12/8/2023).

SIKIA UNAIR berhasil meluluskan 39 mahasiswa dengan rincian 16 lulusan Program Studi S1-Akuakultur dengan gelar S.Pi, 18 lulusan Program Studi S1-Kesehatan Masyarakat dengan gelar S.KM, Serta 5 lulusan Program Studi Kedokteran Hewan dengan gelar S.K.H. Prosesi pemberian ijazah pendidikan sarjana diberikan langsung oleh Direktur Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) UNAIR, Prof. Dr. Soetojo, dr., Sp.U. (K) disamping Rektor Universitas Airlangga.

Capaian Wisudawan Terbaik dan Berprestasi

Wisudawan Terbaik SIKIA UNAIR diraih oleh Yosina Ardhaniswari dari Program Studi Akuakultur dengan capaian IPK yang mendekati sempurna yaitu 3,97. Sedangkan Wisudawan Berprestasi pada wisuda periode itu disabet oleh Afan Alfayad dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan capaian tertinggi berupa Juara 1 Lomba Poster Public Health Competition Universitas Muslim Indonesia pada tahun 2021. Mereka secara langsung dipanggil oleh Rektor Universitas Airlangga untuk mendapatkan ucapan hadiah dan selamat secara langsung dihadapan wisudawan lain dari berbagai fakultas.

Rektor Universitas Airlangga, Prof Moh Nasih SE MT Ak mendorong agar lulusan Universitas Airlangga dapat beradaptasi dalam lingkungan kerja di waktu yang akan datang. Menjunjung istilah “dimana bumi dipijak, langit itu dijunjung”. Apapun permasalahan atau tantangan yang dihadapi, jangan lari dari kenyataan dan kondisi tersebut. Sehingga kemampuan menyesuaikan diri menjadi kunci sukses dikemudian hari.

“Jika tak dapat menyesuaikan diri, maka kegagalan akan menghampirinya,” katanya.

Menjadi lulusan perguruan tinggi yang mendapat predikat julukan HEBAT yang luar biasa, UNAIR terus berusaha menjadikan anda menjadi bangga dan percaya diri. Tak gentar dalam menghadapi gempuran lulusan lain di dunia pekerjaan. Salah satunya adalah capaian QS World University Rank yang meraih peringkat 345 di kancah dunia.

“Dengan kepercayaan diri yang baik akan dapat menempuh dan menjawab seluruh tantangan,” Ucap Guru Besar Akuntansi FEB UNAIR itu.

Bagian awal menapaki kehidupan yang lebih tinggi dan berarti. Modal dasar sebagai cendekiawan sudah diberikan lewat berbagai mata kuliah. Sekarang bekal tersebut akan bergantung pada tiap individu untuk mengimplementasikannya di kehidupan untuk meraih cita-cita. Selamat dan Sukses kepada seluruh Mahasiswa UNAIR secara umum, dan SIKIA UNAIR Banyuwangi secara khususnya.

Penulis: Gilang Avrilio

Editor: Avicena C. Nisa

source
https://unair.ac.id/

You May Also Like

More From Author