8th Anniversary of HIMAKUA SIKIA-Unair Successful Aquaculture Festival

3 min read

BERITA SIKIA – Himpunan Mahasiswa Akuakultur SIKIA UNAIR telah peringati dies natalis ke-8 HIMAKUA. Setelah tujuh tahun berturut-turut sebelumnya mengangkat Cangdies, kini hadir lebih segar dalam Akuakultur Festival (Akfest). Atmosfer kemeriahan terpancar pada acara malam puncak yang sukses diselenggarakan pada Sabtu (28/10/2023) di halaman Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam UNAIR Kampus Giri, Banyuwangi. Kehadiran guest star spesial sebagai penutup acara yaitu band musik Balondut berhasil menggugah semangat euforia para penonton pada malam itu.

Acara juga dimeriahkan oleh partisipasi setiap angkatan mahasiswa akuakultur, yaitu angkatan 2021 (Blue Whale) sebagai pembuka dengan penampilan menyanyi, dilanjutkan oleh penampilan angkatan 2020 (Angler Fish) dengan musikalisasi puisi, setelah itu angkatan 2022  (Lion Fish) dengan penampilan dance modern, dan penampilan angkatan terakhir yaitu angkatan 2023 (Sturgeon Fish) dengan penampilan tari gandrung.

Sebagai ketua pelaksana Akfest yaitu Anakku Karunia, mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia dan dosen yang telah berkontribusi dan bersinergi dalam kegiatan Akuakultur Festival 2023. Semoga acara serupa dapat digelar di tahun berikutnya, dengan tema dan tampilan kegiatan yang terus progresif”, itulah sambutan mahasiswa akuakultur semester 3 tersebut

Sebagai ketua HIMAKUA kabinet Swakarya yaitu Nauval Chaidar berharap agar Akfest membuka kesempatan berekspresi pada tahun berikutnya. Perubahan nama Cangdies menjadi Akfest tentu saja tidak mengurangi rasa hormat ke angkatan sebelumnya.

Acara ini juga mendapat respon positif dosen program studi Akuakultur yaitu bapak Arif Habib Fasya, S.Pi., M.P.

“Acaranya bagus ini merupakan kegiatan yang bagus untuk mahasiswa untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas”, tutur dosen program studi akuakultur tersebut

Tidak hanya malam puncak saja, kemeriahan telah terjalin melalui serangkaian acara sebelumnya  yaitu mulai dari Akuakultur Fun Game, Bazar Angkatan, Senam bersama, dan Aquaculture Fisheries Competition, dan MESVIT.

Salah satu bagian dari Akfest yaitu Akuakultur Fun Game yang digelar pada hari Jum’at  (13/10/2023) dengan menghadirkan e-sport Mobile Legend competition yang dijuarai oleh angkatan 2021 (Blue whale), hari Sabtu (14/10/2023) telah berhasil digelar kompetisi futsal kategori wanita yang dijuarai oleh angkatan 2021 (Blue whale), futsal kategori pria oleh angkatan 2022 (Lion fish) dan cabang olahraga voli yang dijuarai oleh angkatan 2022 (Lion fish), hari Minggu (15/10/2023) telah diselenggarakan kompetisi cabang olahraga basket kategori wanita yang dijuarai oleh angkatan 2023 (Sturgeon fish) dan basket kategori pria yang dijuarai oleh angkatan 2021 (Blue whale).

Hadirnya Akuakultur Festival (Akfest) dapat dikatakan sebagai era baru HIMAKUA dalam berinovasi memajukan program kerja organisasi dan mahasiswa akuakultur SIKIA-Unair. Tanpa mengurangi rasa hormat, budaya yang telah dipupuk oleh para alumni tetap menjadi acuan dalam berkarya dan meraih prestasi.

 

Penulis: Diva Desmieta

Editor: Avicena C. Nisa

source
https://unair.ac.id/

You May Also Like

More From Author