SIKIA UNAIR Students Win 5 Gold Medals in Archery Province VIII East Java Province

2 min read

BERITA SIKIA – Belum lama ini telah diselenggarakan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur 2023 (PORPROV). Turnamen olahraga ke delapan Jawa Timur tahun ini diadakan di Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 12-16 September 2023. Sekitar 54 cabang olahraga dipertandingkan dalam turnamen tersebut, salah satunya adalah panahan. Kejuaraan ini terselenggara dengan tujuan mempererat afiliasi, menjaring bibit atlet potensial atau berbakat, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan daerah.

Perlombaan nomor compound beregu putri cabor panahan Porprov Jatim VIII/ 2023. Foto:
kominfo.jatimprov.go.id

Dalam acara bergensi tersebut, mahasiswa Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga ikut andil menjadi kontingen atlet panahan Kabupaten Bnayuwangi. Syalzaesha Ainun Fatehah Pangestu mahasiswa aktif Kedokteran Hewan SIKIA 2022 berhasil membawa pulang 5 medali emas pada cabor panahan. Echa berhasil memborong Juara satu di kategori beregu dan individu putri.

  • Juara 1 Total Kualifikasi Putri
  • Juara 1 Aduan Individu Putri
  • Juara 1 Total Beregu Putri
  • Juara 1 Beregu Putri
  • Juara 1 Mix Team

Semangat pantang menyerah, kerja keras, dan tidak memandang remeh lawan tanding adalah nilai-nilai yang selalu dibawa Echa. Hasil yang didapat seimbang dengan latihan yang sebelum-sebelumnya telah dia lakukan bersama tim panahan yang ada di Banyuwangi.

“Perasaan setelah mengikuti Porprov cabor panahan ini sangat seneng dan ngga nyangka bisa dapat sebanyak itu” ujar Echa.

Selain membanggakan nama SIKIA Universitas Airlangga, Echa berhasil menjadi kebanggaan untuk tim dan Kabupaten Banyuwangi. Karena Echa berhasil menyisihkan 29 kabupaten dan 9 Kota yang ada di Jawa Timur. Hasil yang hebat tentu diraih karena proses yang hebat juga. Echa telah berlatih dan mempersiapkan diri sebelum adanya Porprov dengan tim panahannya dari Banyuwangi.

“Pelajaran yang saya dapatkan dari Porprov kemarin menjadi tolak ukur untuk selalu berusaha, berjuang, dan berdoa. Kedepannya semoga makin aktif partisipasi dari mahasiswa SIKIA untuk mengikuti perlombaan di turnamen lainnya. Kemenangan kali ini semoga menjadi langkah yang baik untuk kedepannya” ujar Echa

Penulis: Raket Wonngo Murgiya

Editor: Avicena C. Nisa

source
https://unair.ac.id/

You May Also Like

More From Author