Garuda Sakti Holds Live Sharing with SIKIA Mawapres

2 min read

BERITA SIKIA – Divisi Mawapres Garuda Sakti Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga kembali menggulirkan kegiatan GS Sharing Time Batch 4. Dipandu oleh Muhammad Fikri Syamsuri dari Program Studi Kedokteran Hewan, kegiatan live streaming yang dilakukan di akun instagram @garudasakti.sikiaunair itu menghadirkan sosok Mawapres 3 SIKIA 2022 terpilih.

Baca juga: 3 Tim SIKIA Lolos Pendanaan PKM DIKTI 2023

Tingkatkan Potensi Diri

Mawapres 3 SIKIA 2022, Almer Lutfi menilai berkompetisi menjadi mawapres telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk ikut andil memaksimalkan potensi yang ada. Sejalan dengan itu, mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi juga merupakan salah satu pencapaian yang diidamkan sejak lama.

“Walaupun hanya menjadi mawapres 3 di SIKIA, tapi menjadi pencapaian yang luar biasa bagi diriku,” tuturnya pada live streaming yang dilakukan pada Senin (19/6/2023).

Bagi Almer, mengatur waktu menjadi tantangan utama saat mengarungi pemilihan mahasiswa berprestasi di SIKIA. Walaupun begitu, hambatan dalam persyaratan Pilmapres yang berkaitan dengan keterampilan diri dalam perkuliahan tak menjadi sesuatu yang berarti. Karena persyaratan tersebut;ah juga yang sangat membantu dalam dunia perkuliahan.

“Jika niat kuat kita lakukan maka nanti akan menemukan waktu untuk mengerjakannya,” kata Mahasiswa Program Studi Kedokteran Hewan SIKIA angkatan 2020 tersebut.

Persiapkan Jiwa yang Kokoh

Mental dan niat yang kuat juga menjadi bekal untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi. Karena nantinya peserta harus menghadapi berbagai pertanyaan out of the box dari setiap juri saat sesi pemaparan gagasan dan wawancara. Melewati proses tersebut menjadi bentuk perkembangan diri untuk melangkah lebih maju dan mempertahankan keinginan diri.

“Gak masalah kalo ada pertanyaan out of the box, jadi pengalaman yang gak dilupakan walaupun gak bisa menjawab,” ujarnya.

Persiapkan Ide Kreatif

Melihat masalah di lingkungan sekitar menjadi salah satu sumber ide kreatif yang dapat dikembangkan. Selain itu, berbagai informasi ide kreatif di internet dapat menjadi salah satu peluang yang dapat dikembangkan dengan perbaikan dan modifikasi. Mempersiapkan presentasi dalam gagasan tersebut juga bukan menjadi ketakutan. Presentasi tersebut sama halnya dengan kegiatan pembelajaran yang biasa dilakukan selama perkuliahan.

Almer mendorong mahasiswa lainnya untuk dapat mengikuti pilmapres. Sebagai ajang prestatif, tentu akan banyak manfaat yang didapatkan oleh peserta. Keterbatasan bahasa inggris juga bukan berarti kamu tidak dapat mengikuti kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi.

“Buat temen-temen yang takut bahasa inggris, ya gapapa. Intinya coba dulu,” pesannya.

Penulis: Putri Laura Faradina

Editor: Acn

source
https://unair.ac.id/

You May Also Like

More From Author